Terkait Virus Corona, Allianz Indonesia Imbau Periksa Isi Polis Asuransi

Sejak merebaknya penyebaran kasus virus corona, Allianz Indonesia telah langsung mengeluarkan himbauan yang ditujukan bagi para nasabah Allianz baik pemegang polis asuransi perjalanan maupun pemegang polis asuransi kesehatan untuk mempelajari polis yang dimilikinya agar mengetahui syarat, ketentuan, batasan dan pengecualian yang berlaku. 

Perlu diingat bahwa perlindungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam polis yang dimiliki oleh nasabah, sehingga penting bagi nasabah untuk memahami isi polis, terutama untuk kondisi epidemi. Untuk itu, Allianz Indonesia berupaya selalu informasi penting dan layanan terbaik untuk membantu dan melindungi nasabah. 

Asuransi Kesehatan

Dalam asuransi kesehatan, Allianz Indonesia menyediakan perlindungan kesehatan yang mencakup biaya perawatan di rumah sakit bagi nasabah yang memiliki asuransi kesehatan dan harus menjalani perawatan, termasuk akibat virus corona. Allianz juga memberikan fasilitas evakuasi medis bagi nasabah yang membutuhkan.

Apabila virus corona menyebabkan suatu kondisi atau penyakit kritis yang termasuk ke dalam cakupan polis, maka Allianz akan memberikan manfaat sesuai dengan yang tercantum di dalam polis, termasuk menanggung biaya pengobatan di luar negeri. Sehingga, nasabah harus memastikan jenis dan cakupan perlindungan produk asuransi yang dibelinya. 

Produk asuransi kesehatan yang dimiliki oleh Allianz ada yang perlindungannya khusus domestik dan ada juga plan yang menjangkau internasional. Kalau nasabah membeli plan yang cakupan perlindungannya internasional dan mengalami sakit pada saat melakukan perjalanan keluar negeri, maka akan di-cover sesuai dengan ketentuan yang tercantum di polis. 

Diambil sebagian dari duitologi.com

Penulis Ichwan Hasanudin